Web Hosting

Kamis, 18 Juni 2009

Harus Berani dan Jujur Kalau Mau Terjun Di Bisnis Internet

Terus terang saya adalah newbie di dunia internet, semuanya serba coba-coba. Saya sudah baca sana baca sini, akhirnya pusing sendiri karena tidak tahu darimana harus mulai. Akhirnya cuma learning by doing nothing karena pusing tadi, sekarang Bismillah, La Haula, saya nyoba untuk bikin blog walaupun hasilnya jelek yang penting ada learning by doing-nya, ada prakteknya, biar kita bisa belajar dimana kesalahan kita, bukan hanya denger atau baca dari pengalaman orang lain. Saya yakin bisnis internet tidak semudah yang digembar gemborkan orang di iklan-iklan baris internet, kaya mendadak, 24 jam duit mengalir, 5 juta per hari, saya tidak mengatakan itu bullshit, tapi saya yakin segala sesuatu tanpa usaha tidak mungkin akan menghasilkan, segala sesuatu tanpa dibarengi doa tidak akan menghasilkan, ada usaha ada hasil, hukum sebab akibat.
Persaingan bisnis di internet juga penuh dengan trik dan intrik, ada yang mengatakan 'dia' penipu, ada yang 'saya' benar, itu tergantung dari kitanya, ketika kita membeli produk karena terbuai iklan atau sales letter mereka yg membuai terus kita tidak berhasil kita mengatakan mereka penipu,terus terang saya salahsatu orang yang merasa tertipu, tapi biarlah saya tidak akan mengungkit-ungkit siapa mereka dan juga saya tidak akan memasarkan produk mereka karena saya tidak mau orang lain juga merasa tertipu seperti saya, ambil saja hikmahnya bahwa saya harus lebih berhati-hati,karena sebenarnya itu salah kita juga yang berpikiran sempit bahwa kita bisa kaya mendadak dengan hanya cuma berleha-leha doang.
Yang bisa saya ambil dari pengalaman saya adalah bahwa bisnis internet itu butuh modal dan keberanian, tidak bisa kita hanya membeli satu produk dan itu sudah cukup membuat kita kaya, buang jauh-jauh pikiran itu, kita harus siapkan dana yang lebih, untuk biaya online yang pasti, untuk beriklan, untuk membeli hosting, untuk belajar dari master-master internet marketer dll-nya.
Dan untuk newbie seperti saya marilah kita mulai dari hal-hal kecil dulu, yang murah-murah dulu, yang gratisan dulu, semuanya untuk belajar. Dan yang pasti kita harus mulai berani praktek jangan cuman baca doang, download ebook sana download ebook sini cuma buat koleksi doang, cuma buat dibaca doang, praktekkan. Dan yang lebih penting dan utama kita harus JUJUR, kalau A bilang A kalau B bilang B, jangan terlalu membuai, jangan terlalu berlebihan atau lebay dalam beriklan, wajar-wajar saja. Dan yang pasti tetap BERDOA dan SEMANGAT, jangan karena kita gagal sekali akhirnya ga mau ngelakuin apa-apa lagi.
Jadi mulailah untuk BERANI, PRAKTEK, BERDOA, SEMANGAT dan SELALU JAGA KEJUJURAN. Semoga kita semua bisa sukses.
O ya, kalau anda berani silakan klik semua banner yang ada di blog ini, semuanya gratis. :)

0 komentar: